get app
inews
Aa Read Next : Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sampai di Kabupaten Sidoarjo, Lanjut ke Mojokerto

396 Warung di Sidoarjo Direnovasi Pakai APBD, Ini Penjelasan Kadiskop Edi

Rabu, 07 Desember 2022 | 21:59 WIB
header img
Warung Kopi (Warkop).(Foto: ilustrasi/ist)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Sebanyak 396 warung rakyat di Kabupaten Sidoarjo diklaim selesai direnovasi. Renovasi ratusan warung yang berada di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sidoarjo, Candi, Tulangan, Krian, Tanggulangin dan Kecamatan Sedati tersebut menggunakan APBD tahun 2022.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo M. Edi Kurniadi mengatakan, program warung rakyat direnovasi berlanjut sampai tahun 2026. Targetnya sampai 2.000 warung. Tahun ini, ucap dia, ada 402 warung rakyat yang direnovasi.

Pengerjaan fisiknya dimulai bulan Oktober kemarin sampai tanggal 27 Desember 2022 ini. "Menurut laporan sampai bulan kemarin perkembangan (pengerjaan renovasi) sudah diatas 90 persen,"ucapnya.

Edi juga mengatakan instansinya tidak hanya melakukan pekerjaan fisik saja. Namun juga pendampingan kepada pelaku usaha mikro akan terus dilakukan. Pengetahuan untuk menghasilkan produk berkualitas serta cara pemasaran yang efektif juga akan diberikan, salah satunya dengan memasarkan melalui online.

"Bahkan kemungkinan bermitra dengan pelaku usaha lain telah dilakukan dinas koperasi dalam rangka menambah nilai plus pemilik warung,"ujarnya.

Supini, pemilik warung rujak cingur serta M. Dartis pemilik Warkop yang hadir mengucapkan terima kasihnya atas program tersebut. Dengan terharu, Ibu Supini mengucapkan syukur warungnya mendapatkan program warung rakyat direnovasi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut