Korban Bencana Alam Terima Batuan dari Wabup Sidoarjo Subandi

Yoyok Agusta
.
Selasa, 29 November 2022 | 19:45 WIB
Wabup Sidoarjo Subandi Berikan bantuan pada korban angin puting beliung, Selasa (29/11/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Sidak berkunjung ke rumah salah satu korban bencana angin puting beliung di Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru.

Subandi juga memberikan bantuan kepada Rusli Kholil (45) yang rumahnya rusak parah diterjang angin puting beliung, Selasa (29/11/2022).

Musibah yang menimpa Rusli Kholil menyebabkan bangunan rumahnya ambruk. Ruang tamu dan dua kamar tidur rumahnya ambruk akibat peristiwa itu.

Beruntung Rusli Kholil yang kesehariannya sebagai takmir masjid di sebelah rumahnya dan keluarganya tidak berada di rumah ketika hujan deras disertai angin kencang terjadi.

Sehingga keluarganya yang berjumlah tujuh orang selamat dari musibah tersebut.

"Saya ikut prihatin melihat kondisi bapak Rusli Kholil yang rumahnya ambruk diterjang angin saat hujan deras, rumah ini sudah tidak layak ditempati karena atap rumah terlihat sudah rapuh dimakan usia," ujar Abah Subandi sesaat setelah memberikan bantuan.

Pada kesempatan itu, Subandi memberikan bantuan uang tunai sebesar 30 juta rupiah, dan juga bantuan sosial Sembako kepada keluarga Rusli.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo dan DPC PKB Sidoarjo memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 30 juta, yakni Rp. 10 juta dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sidoarjo dan Rp. 20 juta dari DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, serta bantuan sosial sembako,” katanya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini