get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Cinta Segitiga Berujung Maut, Pemuda Meninggal dengan Tusukan Senjata Tajam

Laki-laki Ini Rela Kehilangan Satu Ginjalnya Atas Nama Cinta

Kamis, 10 November 2022 | 14:47 WIB
header img
Pria di Inggris berikan ginjalnya demi cinta kepada kekasihnya (Foto:istimewa)

LONDON, iNewsSidoarjo.id - Demi pujaan hatinya, seorang pria di Inggris rela kehilangan ginjalnya. Dirinya memberikan satu ginjalnya kepada sang kekasih. Laki-laki yang luar biasa ini bernama Steve Hardwick (39).

Dia nekat mendonorkan ginjalnya kepada sang kekasih, Angie Wakefield (39). Sampai saat ini kekasihnya itu tengah berjuang melawan Lupus yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

Penyakit yang diderita itulah penyebab Angie menderita gagal ginjal. Agar dapat bertahan hidup, perempuan cantik ini harus rutin cuci darah. Melihat kondisi kekasih hatinya, Steve diam-diam memeriksakan diri untuk mengetahui apakah ginjalnya cocok atau tidak bagi Angie.

Tanpa diduga ginjalnya cocok. Angie yang merupakan ibu beranak satu itu tak percaya jika dia mendapat donor ginjal dari Steve.

Setelah melakukan operasi selama tiga jam di RS Queen Elizabeth di Birmingham pada 13 Oktober, Steve Hardwick diizinkan pulang setelah dua hari menjalani operasi.

Sedangkan kekasihnya Angie Wakefield harus tinggal di rumah sakit selama seminggu untuk pemulihan setelah menjalani operasi pencangkokan ginjal.

"Saya tidak tahu bagaimana membalas jasanya karena saya berhutang nyawa padanya. Ini adalah hadiah terbaik untuk diberikan kepada seseorang," ujar Angie Wakefield.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut