get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Wabup Subandi Buka gelaran Job Matching di SMK Antartika 2

Selasa, 08 November 2022 | 20:42 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Membuka Job Matching yang digelar SMK Antartika 2 Buduran. Selasa pagi, (08/11/2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Membuka Job Matching yang digelar SMK Antartika 2 Buduran. Selasa pagi, (08/11/2022).

Abah Bandi panggilan akrab wakil bupati Sidoarjo berharap program tersebut akan efektif menekan angka pengangguran di wilayahnya.

Seperti menciptakan 100 ribu lapangan kerja baru, yang menjadi salah satu dari 17 program prioritas, dari bupati dan wakil bupati dapat diwujudkan.

“Program Job Matching BKK dan Penyuluhan Bimbingan Jabatan (PBJ)di sekolah kejuruan menjadi salah satu upaya menekan angka pengangguran,” ujarnya.

Selain itu, Subandi juga mengapresiasi inovasi Disnaker Sidoarjo yang telah membuat program semacam ini. Terlebih lagi, Terdapat 15 Perusahaan yang digandeng dalam program tersebut.

Tak urung Job Matching ini pun menarik ribuan peserta, dari lulusan SMK Antartika 2 dan SMK se Kabupaten Sidoarjo.

"Pendidikan SMK merupakan salah satu upaya pengentasan pengangguran yg cukup signifikan angkanya di Sidoarjo,” ungkap Subandi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut