get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Tiba! Jelajahi 8 Destinasi Wisata Low Budget di Puncak Bogor

Mengintip Tourism Exhibition XII yang Digelar di SMK Negeri 1 Buduran

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:12 WIB
header img
Ajang Tourism Exhibition XII yang di gelar di Aula SMKN 1 Buduran, Kamis (27/10/2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Puluhan pelajar dari SMK Negeri 1 Buduran mengikuti ajang Tourism Exhibition XII yang di gelar di Aula sekolah.

Para peserta yang merupakan anak didik kelas dua belas ini, nampak antusias mengikuti berbagai prosesi dalam kegiatan itu.

Tidak saja menari, para pelajar dari kejuruan Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata ini, juga unjuk kebolehannya menjadi seorang Pemandu Wisata.

Mereka berpasangan satu persatu maju ke atas panggung dan mempersentasikan berbagai tempat wisata yang ada di wilayah Jawa Timur.

Kepala sekolah SMK Negeri I Buduran Dra. Agustina, M.Pd menjelaskan, event Tourism Exhibition XII ini merupakan hasil kerja keras dari para anak didik.

Mereka merencanakan hingga melaksanakan kegiatan itu agar bisa berjalan sukes.

“ kegiatan ini semuanya anak-anak yang merancang hingga membuat susunan acaranya Bahkan anak anak juga menentukan jenis busana dari adat mana yang harus mereka pakai,” kata Agustina, Kamis,(27/10/2022).

Lebih jauh Agustina menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam kemampuan kompetensi Usaha Perjalanan Wisata, sekaligus sebagai penguat Profil Pelajar Pancasila dengan tema kebhinekaan Global.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut