get app
inews
Aa Read Next : Perindo Hadir Berikan Asuransi Gratis Bagi Masyarakat Kota Delta, Ketua DPD : Kita Berikan Bukti

Bansos Rp 4,6 M Bagi Terdampak Kenaikan BBM di Sidoarjo Dibagikan, Ini Daftar Penerimanya

Senin, 10 Oktober 2022 | 20:07 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika menyerahkan bantuan kepada penerima dampak kenaikan harga BBM. (Foto : ist)

Tak hanya itu, pembagian pestisida bagi Gapoktan sebanyak 3 ribu kg dan bantuan bibit cabe untuk 18 kecamatan di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo juga membagikan Sembako sebanyak 7.500 paket dalam Bansos penanganan dampak inflasi kali ini.

"Bansos tersebut dianggarkan melalui belanja wajib perlindungan sosial sebesar 2 persen dari Dana Transfer Umum. DTU tersebut terdiri dari DAU (Dana Alokasi Umum) dan DBH (Dana Bagi Hasil)," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Penganggaran tersebut, ucap dia, sesuai petunjuk pemerintah pusat untuk penanganan dampak inflasi. Ia berharap bantuan seperti ini dapat sedikit meringankan biaya hidup masyarakat kecil.

"Ini merupakan petunjuk dari pusat bahwa 2 persen dari Dana Transfer Umum peruntukannya untuk supporting di tingkat bawah dengan pemberian Bansos, kurang lebih Rp. 4,6 milyar," ujarnya.

Muhdlor mengatakan saat ini Indonesia dihadapkan pada kondisi genting karena inflasi dan resesi tengah mengancam. Kondisi itu, lanjut dia, tidak terjadi ditanah air saja namun seluruh belahan dunia mengalaminya.

"Banyak badai yang akan kita lalui, kalau tahun ini ada inflasi, tahun depan ada resesi dan katanya cukup menakutkan, semester pertama diprediksi 38 persen, semester kedua diprediksi 30 persen," pungkas dia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut