get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah 3 Desa di Kecamatan Wonoayu Sidoarjo Rusak

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:07 WIB
header img
Warga Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo ketika membenahi rumahnya yang rusak diterjang angin puting beliung. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo rusak akibat diterjang angin puting beliung. Peristiwa puting beliung itu terjadi pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Namun, dampak dari hujan disertai angin puting beliung tersebut memporak-porandakan sejumlah bangunan warga di tiga desa di Kecamatan Wonoayu.

Dari data yang dihimpun iNewsSidoarjo.id menyebut, tiga desa di Kecamatan Wonoayu yang terdampak puting beliung yaitu Desa Pager Ngumbuk, Wonokalang dan Mulyodadi.

Untuk Desa Mulyodadi sebanyak 12 rumah rusak, sedangkan Desa Pager Ngumbuk sebanyak 14 rumah dan Desa Wonokalang sebanyak 5 rumah rusak. Untungnya, insiden kejadian tersebut tak sampai ada korban jiwa, hanya kerusukan rumah warga.


Kondisi rumah warga di Sidoarjo yang diterjang angin puting beliun. (Ft : ist).
 

Yanis Hadi Prasetyo, anggota Satpol PP Kecamatan Wonoayu, mengatakan, selain 12 atap rumah dan warung di Mulyodadi, puting beliung juga menimpa 5 atap rumah warga Desa Wonokalang. Sedangkan di Desa Pager Ngumbuk sebanyak 14 atap rumah yang terbang disapu angin kencang tersebut.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut