Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah 3 Desa di Kecamatan Wonoayu Sidoarjo Rusak

Nanang Ichwan
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Warga Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo ketika membenahi rumahnya yang rusak diterjang angin puting beliung. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo rusak akibat diterjang angin puting beliung. Peristiwa puting beliung itu terjadi pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Namun, dampak dari hujan disertai angin puting beliung tersebut memporak-porandakan sejumlah bangunan warga di tiga desa di Kecamatan Wonoayu.

Dari data yang dihimpun iNewsSidoarjo.id menyebut, tiga desa di Kecamatan Wonoayu yang terdampak puting beliung yaitu Desa Pager Ngumbuk, Wonokalang dan Mulyodadi.

Untuk Desa Mulyodadi sebanyak 12 rumah rusak, sedangkan Desa Pager Ngumbuk sebanyak 14 rumah dan Desa Wonokalang sebanyak 5 rumah rusak. Untungnya, insiden kejadian tersebut tak sampai ada korban jiwa, hanya kerusukan rumah warga.


Kondisi rumah warga di Sidoarjo yang diterjang angin puting beliun. (Ft : ist).
 

Yanis Hadi Prasetyo, anggota Satpol PP Kecamatan Wonoayu, mengatakan, selain 12 atap rumah dan warung di Mulyodadi, puting beliung juga menimpa 5 atap rumah warga Desa Wonokalang. Sedangkan di Desa Pager Ngumbuk sebanyak 14 atap rumah yang terbang disapu angin kencang tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini