Logo Network
Network

Hari yang Gelap di Luar Nalar Kita, Presiden FIFA Berduka atas Tragedi Kanjuruan

rio eristiawan
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:48 WIB
Hari yang Gelap di Luar Nalar Kita, Presiden FIFA Berduka atas Tragedi Kanjuruan
Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut berduka atas tragedi ratusan suporter sepak bola tewas di Stadion Kanjuruhan Malang.(Foto: AFP)

Infantino pun menjelaskan olahraga sepak bola sedang mengalami hari tergelapnya, setelah adanya insiden di laga Arema FC vs Persebaya. Ia pun menyampaikan duka mendalam terhadap korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Ini adalah hari yang gelap untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," tambahnya.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang terluka, bersama dengan rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Sepak Bola Indonesia. Liga, pada saat yang sulit ini," tuturnya.

Sementara itu, operator Liga 1 2022/2023, PT LIB telah resmi menyatakan penundaan kompetisi sementara akibat imbas dari tragedi memilukan tersebut.

Dalam keterangannya, lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 akan ditunda selama satu pekan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.