Logo Network
Network

Hari yang Gelap di Luar Nalar Kita, Presiden FIFA Berduka atas Tragedi Kanjuruan

rio eristiawan
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:48 WIB
Hari yang Gelap di Luar Nalar Kita, Presiden FIFA Berduka atas Tragedi Kanjuruan
Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut berduka atas tragedi ratusan suporter sepak bola tewas di Stadion Kanjuruhan Malang.(Foto: AFP)

ZURICH, iNewsSidoarno.id- Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut berduka atas tragedi ratusan suporter sepak bola tewas di Stadion Kanjuruhan Malang. Ia menyebut insiden itu sebagai tragedi gelap sepak bola dunia.

Kejadian kerusuhan hebat terjadi setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.Pada saat itu, Singo Edan -julukan Arema FC- harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

Akibat kejadian itu, para pendukung yang tidak terima dengan hasil pertandingan menyerbu lapangan Stadion Kanjuruhan.

Mereka juga sempat terlibat gesekan dengan petugas keamanan, hingga dikejar menuju tribun. Kemudian gas air mata ditembakkan ke arah tribun, membuat banyak penonton panik dan berdesakkan.

Dari situ, banyak korban berjatuhan akibat berdesakkan karena menghindari gas air mata. Infantino mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas insiden itu. Dia shock mendengar adanya ratusan korban jiwa di insiden itu.

"Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Infantino dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (2/10/2022).

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.