Mantap! Dua Mahasiswa Unair Akan Wakili Indonesia, Lomba Debat di Madrid

Tim Okezone , Okezone
.
Selasa, 27 September 2022 | 07:57 WIB
Dua mahasiswa Unair akan wakili Indonesia dalam kompetisi debat di Madrid/Dok. Unair

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Universitas Airlangga (Unair) perlu berbangga melihat dua mahasiswanya akan mewakili Indonesia dalam kompetisi debat di Madrid, Spanyol, pada Desember mendatang.

Kedua mahasiswa itu menjadi salah satu tim wakil Indonesia, setelah meraih predikat Second Runner Up dalam National University Debating Championship (NUDC) September.

Dikutip dari laman resmi Unair, dua mahasiswa itu adalah Prashanti Lakshita Putri Ariadhi dan Kevin Kesuma. Dua Ksatria Airlangga ini menorehkan prestasi luar biasa tersebut.

Mereka berdua aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Airlangga Debating Society dan membawa keduanya menuju ajang World Universities Debating Championship.

Dua mahasiswa Fakultas Psikologi tersebut mengaku bahagia sekaligus bangga ketika nama Unair disebut sebagai Grand Finalist.

“It feels very relieving and very fulfilling. Karena proses kita buat nyampe NUDC ini tuh, nggak gampang,” ujar Kevin.

Hal senada dikatakan oleh Tata, panggilan akrab Prashanti. Ia mengaku masih tidak percaya bahwa Kevin dan dirinya akan jadi wakil Indonesia di ajang perlombaan dunia.

“Oh my God it feels unreal. Sampai sekarang masih ingat banget momen Airlangga disebut lolos ke grand final. Masih merinding.” Opname Tak Jadi Halangan Perjalanan Tata dan Kevin tentu tidak mudah.

Salah satu tantangan terbesar datang dari Tata. Ia sempat diopname di tengah padatnya sesi latihan karena kondisi fisiknya menurun.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini