Kabar Duka, Hakim PN Sidoarjo Achmad Virza R Meninggal Dunia

Nanang Ichwan
.
Jum'at, 23 September 2022 | 19:36 WIB
Prosesi upacara pelepasan jenazah Hakim Achmad Virza Rudiansyah oleh PN Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id-Keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo kelas 1A Khusus sedang berduka. Achmad Virza Rudiansyah meninggal dunia, Jum'at (23/9/2022). Hakim Virza wafat pada usia 58 tahun.

Kepergian Hakim Virza dilepas langsung oleh keluarga besar PN Sidoarjo. Jenazah sempat dishalatkan terlebih dahulu di masjid setempat sebelum dilepas secara kedinasan.

Pelepasan jenazah almarhum di gelar di ruang sidang utama. Ketua PN Sidoarjo Sutarjo dan Wakil Ketua Hongkun Otoh serta para Hakim dan semua pegawai ikut melepas kepergian jenazah.

Suasana haru terlihat saat Ketua PN Sidoarjo menyampaikan kalimat Innalilahi Wa inna Ilaihi Rajiun sebanyak tiga kali kepada keluarga besar PN Sidoarjo ketika memberikan sambutan pelepasan jenazah.

"Hari ini, Jum'at (23/9/2022) rekan kita, sahabat kita telah mendahului kita menghadap kepada Allah SWT. Tentunya ini hal yang mengejutkan bagi kita, namun kita sebagai makhluk yang bernyawa tidak bisa menghindari hal itu. Cepat atau lambat semua pasti akan tiba pada saatnya," ucap Sutarjo.

Mantan Wakil Ketua PN Tangerang itu mengatakan bahwa tiada ungkapan yang bisa disampaikan kecuali duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Virza yang merupakan bagian dari keluarga PN Sidoarjo.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhum dan menerima semua alam ibadahnya selama hidup di dunia. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan," ungkapnya.

Sementara perwakilan dari keluarga almarhum berterimakasih atas pelepasan PN Sidoarjo jenazah almarhum. Ia meminta agar segala kesalahan almarhum dimaafkan dan jika ada sangkutan hutang piutang dengan almarhum bisa menghubungi keluarga.

"Kami mewakili keluarga menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan almarhum semasa hidup," ucap salah satu perwakilan keluar.


Mendiang Achmad Virza Rudiansyah, Hakim PN Sidoarjo yang meninggal dunia, Jum'at (23/9/2022). (Foto : ist).

Achmad Virza Rudiansyah meninggal dunia, Jum'at (23/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit di Malang. Sebelum berdinas di PN Sidoarjo, almarhum pernah menjabat pimpinan diantaranya sebagai Wakil PN Sumenep dan Ketua PN Trenggalek.

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini