Diduga Hacker Bjorka, Tim Cyber Mabes Polri Amankan Pemuda di Madiun

Arif Wahyu Efendi
.
Kamis, 15 September 2022 | 15:18 WIB
Tim Mabes Polri saat mengamankan seorang pemuda di Madiun yang diduga hacker Bjorka. Foto: tangkapan layar

MADIUN, iNewsSidoarjo.id - Tim Cyber Mabes Polri mengamankan seorang pemuda di Kabupaten Madiun, Rabu (14/9/2022) tengah malam. Diduga pemuda tersebut hacker Bjorka.

Dilansir dari iNewsJatim.id, pemuda yang ditangkap itu berinisial MAH, warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan itu dijemput di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Dagangan.

Informasi yang didapat tim iNews, pemuda tersebut ditangkap diduga karena mengetahui tentang hacker atau peretasan data. Pemuda berusia 21 tahun tersebut langsung diperiksa oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup di Polsek Dagangan selama beberapa jam.

Menjelang tengah malam, sejumlah kendaraan berwarna gelap yang diduga bagian dari tim gabungan nampak meninggalkan Polsek Dagangan. Belum diketahui apakah MAH juga ikut berada di dalam mobil itu atau sebaliknya.

Hingga saat ini tidak ada satu pun aparat kepolisian yang bisa dikofirmasi terkait penangkapan pemuda tersebut, termasuk lingkungan tempat tinggal MAH. Pantauan di lokasi, ruang Reserse Kriminal Polres Madiun juga terlihat sepi.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim.id, baca link berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/pemuda-madiun-diduga-hacker-bjorka-diamankan-tim-cyber-mabes-polri?_ga=2.5374832.254323648.1658299606-amp-qAkCbF3yf5SnylrLhrEv36C_GNG7CMxzpucLiCkeUF_CrJesFIZpCU-P28-adk-v

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini