Sungai di Sidoarjo Penuh Tanaman Eceng Gondok, Ini Reaksi Wabup Subandi

Ichwan
.
Senin, 12 September 2022 | 19:00 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi turun ke sungai penuh eceng gondok bersama Dinas PUBMSDA, Dinas LHK, pejabat Kecamatan Waru dan Desa Tambakrejo, Senin (12/9/2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Aliran sungai Buntung di Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo penuh tanaman eceng gondok. Bahkan, sungai yang sempat viral itu tak terlihat sama sekali airnya karena tertutup eceng gondok.

Melihat dan mendapat laporan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi pun berreaksi. Ia turun ke lokasi bersama Dinas PUBMSDA, Dinas LHK, pejabat Kecamatan Waru dan Desa Tambakrejo, Senin (12/9/2022).

"Saya menginstruksikan dinas PUBMSDA dan DLHK Sidoarjo minimal paling lambat bulan Oktober harus segera direalisasikan normalisasi sungai dan harus dikawal selama kegiatan berlangsung,” pinta Subandi.

Abah Bandi, sapaan akrab Wabup, meminta dinas PUBMSDA, DLHK SIdoarjo dan perangkat desa harus berkolaborasi agar menciptakan komunikasi dan koordinasi yang bagus untuk normalisasi sungai Buntung tersebut.

“Berharap dengan turun ke lapangan hari ini Dinas PUBMSDA, DLHK Sidoarjo dan perangkat desa berkolaborasi dan menjalin komunikasi dengan baik mencari solusi untuk masalah eceng gondok dan tanaman liar serta tidak terjadi lagi masalah seperti ini yang akan datang,” ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini