get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Harga BBM Naik, Pria Ini Malah Nekat Bakar SPBU

Kamis, 08 September 2022 | 13:43 WIB
header img
Ini kronologi pria paruh di Cirebon yang nekad bakar SPBU. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNewsSidoarjo.id – Ada saja yang dilakukan seorang pria di Kota Cirebon ini. Di tengah harga BBM sedang naik, justru malah nekat nekat melempar korek api menyala ke sebuah sepeda motor milik warga, yang tengah mengisi BBM di SPBU.

Aksi seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu dilakukan di SPBU Kawasan Tangkil, Kecamatan, Gunungjati, Kota Cirebon, Kamis (8/9/2022).

Aksi tersebut sontak membuat api langsung menyala hingga membuat warga yang sedang mengantre BBM panik berhamburan. Untungnya, hal itu tidak sampai membakar seluruh SPBU.

Berdasarkan informasi yang didapat MNC Portal Indonesia (MPI). Insiden tersebut bermula sekitar pukul 09.15 WIB, saat datang seorang pria dengan berjalan kaki dan tiba-tiba melemparkan korek kayu ke sepeda motor milik warga yang tengah mengisi BBM.

Beruntung, pria yang belum diketahui identitasnya itu berhasil ditangani dan diamankan oleh sekuriti bersama petugas kepolisian yang tengah berjaga di lokasi tersebut.

Arif Rahman selaku Kepala Sekuriti mengatakan, seorang pria tersebut diketahui datang dengan berjalan kaki. Pelaku sempat berdiri cukup lama, begitu salah seorang pengendara tengah mengisi BBM. Pria itu langsung melemparkan korek api ke sepeda motor milik warga.

"Saya sempat melihat, pria itu berdiri cukup lama di samping outlet pengisian BBM. Pikir saya sedang ikut antre, tapi tiba-tiba menghampiri sepeda motor dan melemparkan korek api, dan api langsung menyala," katanya. Kamis (08/09/2022).

Setelah melemparkan korek api, lanjut Arif, pria itu mencoba melarikan diri. Beruntung sebagian petugas lain mengejar dan pelaku berhasil diamankan. Saat diamankan, pria itu mencoba meronta dan menendang seorang petugas kepolisian Polres Cirebon Kota.

"Pria itu saat kami amankan, meronta-ronta dan menendang seorang petugas Kepolisian. Tapi berhasil kami amankan dan dilarikan ke Polres Cirebon Kota," kata dia.

Saat ditanya motifnya apa, tutur Arif, dia belum mengetahui motifnya seperti apa pria tersebut mencoba membakar SPBU. Namun, dia hanya berteriak "bakar-bakar" sembari meronta-ronta.

"Kalau motifnya, saya belum tahu. Tapi, dia hanya teriak bakar-bakar. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Polres, silahkan konfirmasi ke Polres, "katanya.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJabar.id, baca link berita ini :

https://jabar.inews.id/berita/pria-di-cirebon-nekat-bakar-spbu-warga-sedang-antre-bbm-panik-berhamburan?_ga=2.49878818.503834812.1662611209-1740572775.1660721270

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut