Logo Network
Network

Sidak Proyek Saluran Air di Desa Entalsewu, Wabup Subandi Minta Kontraktor Benahi Kerjaan

Ichwan
.
Senin, 05 September 2022 | 17:36 WIB
Sidak Proyek Saluran Air di Desa Entalsewu, Wabup Subandi Minta Kontraktor Benahi Kerjaan
Wabup Sidoarjo Subandi didampingi Plt Kadis Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (P2CKTR) Sidoarjo Heri Soesanto dan disaksikan masyarakat setempat ketika sidak prorek saluran di Desa Entalsewu, Buduran. (Ft : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Proyek pekerjaan saluran air di RT 15, RW 4, Dusun Entalsewu, Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo disidak Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Senin (5/9/2022).

Sidak tersebut untuk merespon laporan warga desa setempat, khususnya warga Perumahan Graha Sewu yang menilai pembangunan saluran air tersebut kurang baik, tak sesuai perencanaan.

“Kita dapat laporan dari warga terkait pembangunan atau pemasangan saluran air atau gorong-gorong yang tinggi sehingga air tak bisa masuk ke saluran air dan mengakibatkan air tumpah keluar di Perum Graha Sewu," ucapnya.

Subandi yang didampingi Plt Kadis Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (P2CKTR) Sidoarjo Heri Soesanto dan Kadis Pekerjaan Umum Bina marga dan Sumber Daya Air (PUBM SDA) Dwi Eko Saptono dan perangkat desa setempat memerintahkan dinas terkait segera melakukan pembenahan.

Tak hanya itu, mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu juga meminta agar pembangunan saluran air menggunakan anggaran APBD senilai Rp 160 juta harus sesuai rencana, kualitas dan harus sesuai spesifikasi.

"Ketika saya lihat di lapangan tadi kondisi saluran airnya memang kurang turun, untuk itu kita perintahkan agar dilakukan pembenahan," pintanya.

Lebih jauh menurut dia, pihaknya berharap pengerjaan proyek seperti ini tidak terulang kembali. Ia sangat mensayangkan bila terdapat lagi pengerjaan proyek dengan hasil seperti ini. Pasalnya pengerjaan seperti ini sama halnya dengan mengulangi dua kali pekerjaan.

"Saya minta sebelum kegiatan atau pembangunan ini benar-benar selesai sudah disampaikan kepada pengawas bangunan jika pekerjaan itu tidak sesuai maka akan diberikan teguran, melalui surat, jangan sampai nanti ada laporan dari warga, dan begitu ada laporan dari warga harus segera direspon," pintanya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.