Pengamat Sepakbola Asal Vietnam Sindir Shin Tae-yong dan PSSI Tentang Pemain Naturalisasi: Disebut T

Ramdani Bur
.
Senin, 05 September 2022 | 13:18 WIB
Shin Tae-yong mendapat serangan dari pengamat sepakbola asal Vietnam soal pemain naturalisasi. (Foto: PSSI)

Terbukti sejauh ini pemain-pemain yang sudah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia tak ada yang memberikan trofi atau gelar bagi Timnas Indonesia.

“Sepakbola di negara dengan penduduk sepadat itu tidak fokus dalam pencarian bakat domestik, menaruh harapan mereka pada pemain naturalisasi. Hal itu menunjukan mereka (Indonesia) tidak memiliki dasar sepakbola yang bagus,” kata Vu Manh Hai mengutip dari Soha.vn, Senin (5/9/2022).

“Pemain naturalisasi belum tentu menambah kekuatan sepakbola Indonesia. Di sisi lain, Vietnam fokus melakukan pergerakan domestik, bukan naturalisasi pemain,” lanjut Vu Manh Hai. Selain itu, Vu Manh Hai juga menantang Timnas Indonesia untuk bermain bagus di Piala AFF 2022, bukan hanya sekadar bermain bertahan.

Menurutnya, akan sangat memalukan bagi Timnas Indonesia jika sudah memakai pemain label Eropa tetapi masih bermain bertahan layaknya saat bertemu Vietnam di Piala AFF 2020.

“Siapa tahu, berkat naturalisasi, permainan Indonesia akan membaik. Ketika mereka bertemu kami di Piala AFF 2020, mereka hanya mengandalkan serangan balik,” tegas Vu Manh Hai.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dan Vietnam paling cepat bertemu di semifinal. Hal itu karena Timnas Indonesia dan Vietnam berada di grup yang berbeda. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini