Wagub Jatim Emil Dardak Harapkan Ini pada Peringatan 1 Abad PSHT

Lukma Hakim
.
Jum'at, 02 September 2022 | 19:58 WIB
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dalam sebuah acara PSHT. (ilustrasi).

Pada kesempatan tersebut, Emil turut meresmikan Monumen 1 Abad Terate Emas. Bersama Ketua DPD RI yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Panglima TNI RI Jenderal Muhammad Andika Perkasa, ketiganya memukul gong yang menandai resminya monumen tersebut.

Diketahui, monumen 1 abad terate emas dialiri oleh air yang berasal dari telaga di seluruh dunia. Air tersebut diambil dari Aceh sampai Papua, tempat 354 cabang PSHT berada.

Sementara itu, Ketua Umum PSHT Pusat Raden Murjoko Hadi Wiyono menekankan bahwa PSHT bertekad menjamin keharmonisan negara dengan saling menjaga marwah, tradisi, dan martabat PSHT.

Mengingat, pendiri PSHT Ki Hadjar Hardjo Oetomo merupakan perintis kemerdekaan. "Pendahulu kita dulu berjuang dengan berbagai hambatan, tantangan, dan rintangan. Alhamdulillah, hari ini kita mmenikmati hasilnya dan bahkan sampai di usia 100 tahun ini," tuturnya.

Diketahui, PSHT lahir pada 1922 di Madiun sebagai bagian dari perintis kemerdekaan. Kini, 1 abad berlalu, organisasi pendekar ini sudah berkembang pesat dengan anggota mencapai sekitar 7 juta orang di seluruh Indonesia.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim.id, baca link berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/peringatan-1-abad-psht-wagub-emil-wadah-prestasi-dan-pembentukan-sdm-berkualitas/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini