get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Wagub Jatim Emil Dardak Harapkan Ini pada Peringatan 1 Abad PSHT

Jum'at, 02 September 2022 | 19:58 WIB
header img
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dalam sebuah acara PSHT. (ilustrasi).

MADIUN, iNewsSidoarjo.id - Organisasi perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memperingati satu abad berdirinya organisasi tersebut. Peringatan 1 abad itu berlangsung meriah di Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Ketua DPD RI yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat La Nyalla Mahmud Mattalitti, Panglima TNI RI Jenderal Muhammad Andika Perkasa, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak serta ribuan pendekar silat dari berbagai daerah hadir di acara tersebut.

Pada kesempatan itu Emil mengingatkan pentingnya peran PSHT bagi pembentukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat dibanggakan Indonesia. Apalagi, pendiri PSHT juga merupakan perintis kemerdekaan Indonesia.

"PSHT ini bukan hanya penting dalam dunia pencak silat tetapi juga bagian dari masyarakat," kata Emil saat menghadiri Upacara Peringatan 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia di Graha Krida Budaya-Padepokan Agung PSHT, Kota Madiun, Jumat (2/9/2022).

Mantan Bupati Trenggalek itu menjelaskan, dirinya tidak memungkiri kadang-kadang kemungkinan ada friksi-friksi yang terjadi di antara jiwa muda. Meski begitu, dirinya percaya penguatan dari senior PSHT dapat mempertahankan keutuhan organisasi.

"Mereka punya satu semangat persaudaraan dan pengabdian masyarakat serta jiwa sportivitas yang ada di diri mereka. Saya yakin seiring dengan bimbingan dari para senior, PSHT akan terus-menerus mengembangkan marwah organisasi ini sebagai wadah prestasi olahraga dan juga semangat kejiwaan," katanya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut