get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Tanggapi Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Wapres: Ditutup-tutupi, Semua Dibuka

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:56 WIB
header img
Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Rekonstruksi pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) digelar Selasa (30/8/2022) ini.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta jangan ada yang ditutup-tutupi sehingga rekonstruksi bisa membuka kebenaran kasus tersebut.

“Ya saya kira itu memang sesuai keinginan Presiden dan keinginan kami supaya (kasus ini) terus diproses tuntas, jangan ada ditutup-tutupi, semua dibuka, untuk membuktikan,” kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja membuka kasus ini secara terang benderang. Rekonstruksi akan melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang sudah ada.

“Kemudian selain di-BAP juga direkonstruksi untuk mencocokkan kan, untuk meyakinkan apa yang kemudian selama ini di-BAP, supaya lebih jelas untuk pembuktiannya. Itu bagus saya kira,” ujar Wapres.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan 5 tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Richard Eliezer (Bharada E), Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dalam kasus ini Polri memastikan tidak ada peristiwa tembak-menembak. Faktanya adalah Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Ferdy Sambo. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut