Artis Ini 3 Kali Gagal Berangkat Haji, Ada Apa ?

Ayu Utami
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 14:16 WIB
Shireen Sungkar menceritakan pengalamannya gagal pergi haji. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke-5. Ibadah haji adalah ibadah yang wajib ditunaikan bagi umat muslim yang mampu secara lahir maupun batin.

Namun, tidak semua orang bisa dimudahkan untuk berkunjung ke Tanah Suci Mekkah meski mampu secara finansial. Hal itulah yang artis Shireen Sungkar. Bahkan, istri Teuku Wisnu itu mengaku sempat tiga kali gagal pergi haji.

Dia pun menceritakan pengalamannya itu kepada Dewi Sandra saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Alanabi ID. Shireen Sungkar rupanya daftar pergi haji sejak 2017 lalu. Sayang niatnya itu gagal karena dia diberikan rezeki oleh Allah berupa kehamilan.

"Sebenarnya aku itu daftar haji sejak 2017, tapi alhamdulillah Allah kasih karunia aku hamil melahirkan terus menerus jadinya tidak berangkat-berangkat," ujar Shireen Sungkar dikutip dari kanal YouTube Alanabi ID, Senin (29/8/2022).

Sebenarnya dalam ajaran Islam tidak ada larangan ibu hamil pergi haji. Namun istri Teuku Wisnu melihat kehamilannya sebagai pertanda dia belum mendapatkan kesempatan untuk diundang oleh Allah.

"Emang haji itu beda, haji itu kan undangan Allah, bukan karena lu punya uang, lu bisa berangkat, enggak," jelas Shireen Sungkar.

"Contohnya kayak aku deh aku daftar 2017 aku itu daftarnya which is bisa langsung berangkat. Insyaallah kalau dapat visa karena nggak ada antrian. Tapi tetep aja aku nggak bisa berangkat," tambah Shireen Sungkar.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini