Logo Network
Network

KPK Lelang Tas Branded Hingga Emas Logam Mulia, Cek Harganya

Arie Dwi Satrio
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 12:11 WIB
KPK Lelang Tas Branded Hingga Emas Logam Mulia, Cek Harganya
KPK mengingatkan penyelenggara negara untuk tidak menggunakan fasilitas dinas milik negara selama lebaran.Foto: (Ilustrasi/iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah barang rampasan milik terpidana mulai tas branded hingga emas logam mulia dilelang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Barang rampasan yang dilelang tersebut milik terpidana mantan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan eks Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.

Barang rampasan yang dilelang meliputi emas logam mulia hingga tas mewah merek Luis Vuitton. "KPK bersama dan melalui KPKNL Jakarta III akan melaksanakan lelang barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding)," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (15/8/2022).

Pelelangan barang rampasan milik Budi Budiman dan Ahmad Yani tersebut sesuai dengan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap alias inkrah.

Berikut rincian barang rampasan milik dua terpidana perkara korupsi yang bakal dilelang :

1. Dua keping emas logam mulia yang diproduksi PT Antam Tbk masing-masing seberat 100 gram dengan nomor seri A6728230 dan A6728083 (Logam mulia kadar 99,99 persen) dengan harga limit Rp160.110.000 dan uang jaminan Rp50.000.000.

2. Satu paket yaitu sebuah sling bag warna hitam motif kotak hitam dan abu-abu merek Louis Vuitton Paris dan satu pasang sepatu merek Nike jenis “The 10:Nike Air Presto” nomor 10 beserta kotak sepatu warna coklat bertuliskan “Nike Swoosh”, ukuran 44, dengan harga limit Rp12.980.000 dan uang jaminan Rp4.000.000.

Rencananya, lelang akan dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022, pukul 09.15 WIB di KPKNL Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10 Jakarta Pusat. Bagi yang berminat dengan emas dan tas mewah serta sepatu tersebut dapat mendaftar lewat www.lelang.go.id.

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id, baca link berita ini : https://www.inews.id/news/nasional/kpk-lelang-emas-logam-mulia-hingga-tas-luis-vuitton-segini-harganya/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.