get app
inews
Aa Read Next : Warga Bantul Yogyakarta Ini Sukses Olah Daun Kelor Jadi Berbagai Macam Produk Makanan

Langkah Tegas Kapolri Usut Kasus Kematian Brigadir J Didukung PWNU Jatim

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:59 WIB
header img
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Muktamar. (istimewa).

MALANG, iNews.id - Langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas kasus kematian Brigadir Josua didukung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim).

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sikap Pak Kapolri yang dengan tegas dan tak ragu mengungkapkan perkara yang mendapatkan perhatian masyarakat luas," kata Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustammar.

"Upaya tersebut penting untuk menjawab keraguan masyarakat tentang keseriusan Polri atas penyelesaian kasus tersebut," tambahnya dilansir dari iNewsJatim, Sabtu (6/8/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Malang ini menyatakan, pemeriksaan 25 personel kepolisian yang dinilai tidak profesional dan dianggap melanggar kode etik pun layak diapresiasi masyarakat Marzuki juga mendorong agar kepolisian bisa segera menyelesaikan berita tersebut.

"Saya juga mendorong perkara ini cepat selesai dan tidak ada lagi berita yang beredar dengan penafsiran yang berbeda," tuturnya.

Marzuki mengatakan, Kapolri menunjukkan keseriusannya dengan memproses dan menindak siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum.

"Saya melihat ini adalah bentuk keseriusan dan transparansi yang profesional dari polisi yang presisi,” ujarnya.

KH Marzuqi menambahkan, hal ini juga merupakan bentuk ketegasan Kapolri dalam menguak kasus Brigadir J. Ketegasan tersebut diharapkan dapat meredam situasi saat ini yang menyudutkan Polri.

"Bravo Polri, sekali lagi kami mendukung dan mengapresiasi ketegasan Bapak Kapolri dalam menuntaskan perkara ini agar segera selesai, Jayalah Indonesiaku" katanya.

Artikel ini telah tayang di iNewsJatim.id dengan judul :

https://jatim.inews.id/berita/pwnu-jatim-apresiasi-sikap-tegas-kapolri-usut-kasus-kematian-brigadir-j/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut