get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pengurus KONI Sidoarjo Silaturohmi ke Kejaksaan, Ini yang Dibahas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 20:28 WIB
header img
Pengurus KONI Sidoarjo ketika bersilaturahmi dengan Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdhor. (Foto : KONI Sidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo bersilaturohmi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu (3/8/2022). Silaturohmi tersebut disambut langsung Kajari Akhmad Muhdhor.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo, Franky Effendi mengaku, kedatangannya untuk mempererat kerjasama KONI dan Kejari Sidoarjo. Apalagi, sambung dia, kejaksaan sebagai dewan pembina KONI Sidoarjo.

Selain itu, kedatangan rombongan KONI itu juga membawa misi terkait Sidoarjo yang akan menjadi tuan rumah di Porprov Jawa Timur tahun 2023 nanti.

"Tadi saya beraudiensi dengan Pak Kajari. Karena bagaimanapun beliau adalah pembina sekaligus penasehat kami. Selain itu, saya juga melaporkan tentang penunjukan Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi-red) Jatim 2023 nanti," jelasnya.

Lebih lanjut menurut dia, KONI perlu dukungan dari semua pihak agar bisa menjawab tantangan sekaligus tanggung jawab tersebut dengan baik. Salah satunya adalah penyiapan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan.

Dirinya berharap Pemkab Sidoarjo segera tancap gas untuk mempersiapkan venues-venues yang bakal dipakai. Mengingat dari 51 cabor yang dipertandingkan, 40% diantaranya akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, diantaranya sepakbola dan atletik.

"Sebagai tuan rumah yang baik, Kabupaten Sidoarjo harus bisa memberikan sarana dan prasarana yang layak dan sesuai standar, ya minimal standar nasional lah," tambahnya.

Menurutnya, pemenuhan sarana dan prasarana ini mutlak diperlukan guna menunjang prestasi atlet-atlet Sidoarjo yang akan berlaga nantinya. Apalagi saat ini, tren prestasi atlet Sidoarjo juga terus mengalami peningkatan.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut