Logo Network
Network

Terkait Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD: Jika Ada yang Disembunyikan Kelak Akan Terlihat

Raka Dwi Novianto , Sindonews
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:56 WIB
Terkait Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD: Jika Ada yang Disembunyikan Kelak Akan Terlihat
Menko Polhukam, Mahfud MD (foto: dok Okezone)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meyakini jikalau terdapat pihak tertentu ada yang menutup-nutupi kasus kematian kasus kematian Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, maka cepat atau lambat dipastikan semuanya akan terbongkar.

"Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan nanti akan terlihat kalau ada upaya seperti itu," tegas Mahfud di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Mahfud pun meminta kepada pihak kepolisian dan lembaga lainnya untuk dapat mengusut tuntas dan terbuka terkait kematian Brigadir J.

"Satu hal bahwa presiden (Jokowi) minta agar ini dibuka dengan sejujur-jujurnya," katanya.

Selain itu, Mahfud meminta masyarakat untuk mempelototi kasus kematian Brigadir J. "Jadi saya minta masyarakat ikuti saja perkembangan ini nanti akan ada ujungnya," kata Mahfud.

Diketahui, Komnas HAM sudah mengantongi temuan-temuan terkait kematian Brigadir J. Komnas HAM telah mendapatkan hasil tes PCR dan dokumen yang dapat memperkuat konstrain waktu kejadian tewasnya Brigadir J.

Selain itu, hingga saat ini Komnas HAM juga masih menunggu hasil ekshumasi jenazah Brigadir J yang tengah dilakukan Tim Dokter Forensik. Sebab, hasil ekshumasi diduga menjadi dasar kontruksi rangkaian peristiwa yang tidak dapat dipisahkan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini