get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Sidoarjo Peringkat I se-Jatim Penyalur KUR, Ini Program yang Diusung

Lepas 243 Mahasiswa KKN Unsuri di Kecamatan Krian Sidoarjo, Ini Kata Wabup Subandi

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:36 WIB
header img
Wakil Bupati Subandi ketika menyematkan jas kepada salah satu mahasiswi Unsuri yang menggelar KKN di wilayah Kecamatan Krian, Sidoarjo. (Ft : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Wakil Bupati Sidoarjo Subandi melepas 243 mahasiswa dari Universitas Sunan Giri Surabaya melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Krian, Senin (1/8/2022). Pelepasan digelar di pendopo setempat.

"Saya berharap kepada mahasiswa Unsuri yang akan melaksanakan KKN agar dapat mengidentifikasi sekaligus memecahkan masalah di masyarakat di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan,” harap Subandi.

“Peran Universitas Sunan Giri sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Sidoarjo sangatlah strategis sebagai edukator, katalisator, fasilitator dan developer untuk mengatasi berbagai permasalahan di desa yang cukup kompleks,” tambahnya.

Rektor Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) Sudja'i mengatakan pelaksanaan mulai 1 hingga 31 Agustus 2022 di desa yang berada di Kecamatan Krian. Menurut dia, KKN ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Unsuri untuk turun serta berperan aktif dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami berharap keberadaan mahasiswa KKN dapat langsung menyentuh permasalahan pokok yang dihadapi masyarakat, tentunya dengan menggali dan memaksimalkan potensi yang ada, ” ucapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut