get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ada Nama Indonesia? dari 10 Paspor Terkuat di Dunia 2022, Ini Faktanya

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:09 WIB
header img
Paspor Terkuat di Dunia (Foto:Kingstarholiday)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id- Terdapat 10 paspor terkuat di dunia akan dibahas pada artikel kali ini. Paspor paling kuat di dunia tahun 2022 dipegang oleh Jepang dan Singapura, dengan warga diizinkan mengunjungi 192 tujuan wisata.

Sedangkan Indonesia menduduki peringkat ke-78 dari 116 negara. The Henley Passport Index kembali merilis peringkat paspor paling kuat di dunia. Perusahaan tersebut menilai 199 paspor dan telah memantau paspor paling ramah perjalanan di dunia sejak 17 tahun lalu.

Data tersebut berasal dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA). Melangsir dari okezone.com paspor dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara. Isinya adalah identitas pemegang paspor.

Meski demikian, tidak semua orang bisa pergi ke semua negara dengan paspor yang dimiliki. Hanya orang dari beberapa negara saja yang bisa melenggang ke banyak negara. Nah, berikut adalah daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia 2022.

Peringkat Januari menempatkan Jepang dan Singapura di tempat nomor satu, serta Jerman dan Korea Selatan di posisi kedua dengan 190 tujuan.

Finlandia, Italia, Luksemburg, dan Spanyol sama-sama berada di posisi ketiga, sementara Selandia Baru dan Amerika Serikat mengungguli Australia di posisi keenam. Dengan 185 destinasi yang bisa dikunjungi, Australia, Kanada, Republik Ceko, Yunani, Malta berada di posisi ketujuh.

Di ujung lain daftar, paspor dengan peringkat terendah adalah Afghanistan, yang diakui hanya oleh 26 negara. Ini merupakan kesenjangan terbesar, sejak peringkat paspor pertama kali disusun 17 tahun lalu.

Henley and Partners mengatakan, penanganan Covid-19 telah mempengaruhi kekuatan paspor. Padahal tidak semua paspor dirugikan oleh pandemi. Paspor Inggris dan AS, yang sebelumnya melunak di peringkat tahun lalu, telah mendapatkan kembali kekuatannya.

Berikut 10 Paspor terkuat di dunia yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Jepang (193 tujuan)

2. Singapura, Korea Selatan (192 tujuan)

3. Jerman, Spanyol (190 tujuan)

4. Finlandia, Italia, Luksemburg (189 tujuan)

5. Austria, Denmark, Belanda, Swedia (188 tujuan)

6. Prancis, Irlandia, Portugal, Inggris (187 tujuan) Belgia, Selandia Baru, Norwegia, Swiss, Amerika Serikat (186 tujuan)

7. Australia, Kanada, Republik Ceko, Yunani, Malta (185 tujuan)

8. Hongaria (183 tujuan)

9. Lithuania (182 tujuan)

10. Polandia, Slovakia (182 tujuan). Demikian informasi mengenai 10 paspor terkuat di dunia 2022. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut