get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Bareskrim Koordinasi dengan PPATK, Terkait Dugaan ACT Selewengkan Dana Korban Lion Air

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:46 WIB
header img
Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Dit Tipideksus Bareskrim Polri akan berkoordinasi penuh dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), terkait kasus mantan Presiden ACT Ahyudin dan Presiden ACT Ibnu Khajar, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan dana Boeing, untuk ahli waris korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Melangsir dari okezone.com Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Helfi Assegaf menjelaskan koordinasi ini sebagai bentuk penelusuran lebih lanjut terkait asset.

"Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan PPATK untuk selanjutnya melakukan tracing aset atas dana-dana tersebut," paparnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/7/2022).

Sebagaimana diketahui, Bareskrim tengah mengusut adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan kompensasi untuk korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 pada 2018.

Pasalnya, Boeing menunjuk ACT sebagai pengelola dana sosial. Semula, dana diperuntukkan untuk membangun fasilitas pendidikan sesuai dengan rekomendasi para ahli waris korban.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut