get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Heroik Masinis KA Brantas Selamatkan Penumpang Tuai Pujian Netizen

Kasus Penembakan Istri TNI, Kodam Diponegoro Intruksikan Buru Kopda M

Senin, 25 Juli 2022 | 10:09 WIB
header img
PM bersama tim gabungan saat olah TKP lanjutan kasus penembakan istri anggota TNI di Banyumanik Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Keberadaan Kopral dua (Kopda) M, suami RW (34) yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di Kota Semarang saat ini tengah diburu jajaran Kodam IV Diponegoro.

Dilansir dari iNews.id, jajaran diinstruksikan bergerak cepat untuk segera menangkap Kopda M. Informasi yang dihimpun, Kodam IV Diponegoro menginstruksikan semua komandan satuan agar secara jeli memantau pergerakan Kopda Muslimin dalam pelarian usai istrinya ditembak OTK di jalan Cemara III Padangsari, Banyumanik, Semarang pada Senin, 18 Juli 2022.

Instruksi tersebut untuk mendeteksi segala kemungkinan yang dilakukan Kopda M seperti melakukan kontak dan berkomunikasi atau bahkan bermalam di rumah anggota TNI.

Seluruh komandan juga diminta mengimbau anggotanya segera melaporkan atau menangkap langsung apabila mendeteksi kontak dan mengetahui keberadaan Kopda Muslimin.

Sebelumnya Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto menyatakan, berdasarkan laporan dari Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY pada hari ini Jumat (22/7/2022) dilaporkan bahwa Kopda Muslimin suami korban dinyatakan Tidak Hadir Tanpa Ijin (THTI).

“Sesuai aturan pada masa damai maka Kopda M suami korban masuk dalam kategori pelanggaran pidana militer,” kata Kapendam pada Jumat (22/7).

“Sehingga kasus pelanggaran Kopda M suami korban selanjutnya akan dilimpahkan kepada penyidik Polisi Militer sebagai pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Kapendam mengatakan, saat ini tim gabungan tengah fokus mencari keberadaan Kopda Muslimin guna dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut.

"Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui maupun yang mempunyai informasi keberadaan Kopda M, agar segera melaporkannya ke instansi TNI AD terdekat atau langsung ke Kodam IV/Diponegoro,” katanya, Sabtu (23/7).

Artikel ini telah tayang di iNewsSemarang.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://jateng.inews.id/berita/kasus-penembakan-istri-tni-kodam-diponegoro-perintahkan-jajaran-segera-tangkap-kopda-m/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut