get app
inews
Aa Read Next : Warga Bantul Yogyakarta Ini Sukses Olah Daun Kelor Jadi Berbagai Macam Produk Makanan

Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Tegaskan Ini

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:27 WIB
header img
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapatkan program bebas bersyarat hari ini. (Foto Kemenkumham).

JAKARTA, iNews.id - Habib Rizieq Shihab bebas bersyarat pada hari ini, Rabu (20/7/2022). Habib Rizieq menegaskan, pembebasan bersyarat dirinya tak ada kaitan pemberian partai politik, pejabat dan kekuasaan pemerintah.

"Pembebasan bersyarat saya bukan pemberian parpol, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan," tegas Habib Rizieq dikutip dari iNews.id, Rabu (20/7/2022).

"Tapi ini merupakan proses hukum yang memberikan jaminan istri saya," ungkapnya saat konferensi pers dalam akun YouTube Islamic Brotherhood Television.

Dia mengaku sangat mengapresiasi istrinya yang selalu setia mendampingi. Mulai pemeriksaan, persidangan, penahanan hingga pembebasan bersyarat.

"Pertama apresiasi penghargaan kepada istri saya yang mana beliau segenap 7 putri saya dengan setia mengikuti dari awal pemeriksaan, persidangan, penahanan dan pembesukan. Hingga akhirnya juga keluarga harus memberikan jaminan pembebasan bersyarat," katanya.

Selain itu, dia juga menjelaskan kenapa tidak mengumumkan pembebasan bersyarat ini. Sebab jika melakukan kesalahan prosedur bisa batal pembebasan bersyarat.

"Jangan sampai pembebasan bersyarat belum apa-apa melakukan pelanggaran saya bisa ditangkap lagi tanpa sidang dan saya menjalani penahanan sampai satu tahun," katanya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/news/nasional/habib-rizieq-saya-bebas-bersyarat-bukan-pemberian-pejabat/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut