get app
inews
Aa
Read Next : Warga Bantul Yogyakarta Ini Sukses Olah Daun Kelor Jadi Berbagai Macam Produk Makanan

Melihat Bus Termahal di Indonesia Ada di Malang, Harga Capai Rp 4,5 Miliar

Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:12 WIB
header img
Gunakan sasis Volvo, bus double decker PO Gunung Harta dirancang karoseri Adiputro harganya mencapai lebih dari Rp4,5 miliar. (Ft : ist).

JAKARTA, iNews.id - PO Gunung Harta, mejadi salah satu perusahaan otobus (PO) dengan armada terbaik yang memiliki harga bus termahal sekitar Rp 4,5 miliar. PO bus bermakas di Malang, Jawa Timur itu memiliki armada bus dengan harga per unit setara dengan tiga bus biasa.

Ini karena sasis yang digunakan hingga fasilitas yang disediakan bus semua adalah yang terbaik. Dilansir dari berbagai sumber bus double decker PO Gunung Harta dirancang oleh karoseri Adiputro. Harganya mencapai lebih dari Rp4,5 miliar, sehingga bisa dikatakan sebagai bus termahal di Indonesia saat ini.

Sasisnya menggunakan Volvo B11R yang merupakan salah satu sasis bus termahal. Belum lagi body yang digunakan, ditambah fasilitas yang dihadirkan tergolong paling mewah dengan kursi bisa dipersonalisasi.

Fasilitas bus double decker Gunung Harta ini tidak kalah dengan yang ditawarkan pesawat terbang. Semua kursi pada bus dilengkapi dengan personal TV, meja lipat, dan mesin pijat. Di deck bawah tersedia 6 kursi sleeper untuk kenyamanan maksimal.

Di deck atas konfigurasinya juga nyaman yakni 1-1-1. Tersedia juga berbagai fasilitas, seperti AC, Toilet, Audio, Leg rest, USB Charging, snack, dan servis makan. Tentunya semua fasilitas tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang bus.

Untuk sektor dapur pacu, bus termahal di Indonesia ini dibekali dengan mesin turbo diesel berkapasitas 11.000 cc dengan intercooler. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 430 dk dengan torsi mencapai 2.000 Nm.

Selain itu, bus PO Gunung Harta dibekali air suspensi dan dengan fitur keselamatan mencakup Antilock Braking System (ABS), Anti Slip (ASR), Electronic Stability Program (ESP), Collision Warning Emergency Braking (CWEB), Lane Keeping Support System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Wow, keren bukan. Tentunya kehadiran bus ini bikin penasaran busmania.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/otomotif/mobil/intip-bus-termahal-di-indonesia-milik-po-gunung-harta-fasilitas-super-mewah-seharga-rp45-miliar/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut