Logo Network
Network

Terdapat 3 Keuntungan Timnas Indonesia jika Gabung EAFF, Nomor 1 Paling Ditunggu

Ramdani Bur , Okezone
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 13:15 WIB
Terdapat 3 Keuntungan Timnas Indonesia jika Gabung EAFF, Nomor 1 Paling Ditunggu
Berikut 3 keuntungan jika Timnas Indonesia gabung EAFF. (Foto: AFF)

SEPAKBOLA, iNewsSidoarjo.id-Terdapat 3 keuntungan Timnas Indonesia jika gabung East Asian Football Federation (EAFF) akan dibahas dalam artikel ini. Sekedar diketahui, Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI mendapat desakan dari netizen agar mundur dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Melangsir dari okezone.com hal itu dikarenakan persaingan sepakbola di Asia Tenggara dianggap tidak lagi sehat. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun sudah mendengar desakan tersebut, namun belum melakukan langkah lanjutan.

Namun, jika protes PSSI ke AFF soal dugaan sepakbola gajah di di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 yang merupakan matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB, tidak mendapatkan hasil positif, keputusan terburuk yakni meninggalkan AFF bukan tak mungkin diambil PSSI.

Jika benar keluar dari AFF, bakal pergi ke mana PSSI? Selain AFF, AFC menaungi empat federasi lain. Sebut saja CAFA (zona Asia Tengah), EAFF (zona Asia Timur), SAFF (zona Asia Selatan) dan WAFF (zona Asia Barat).

Namun, jika mengacu kepada geografis, Timnas Indonesia bisa bergabung dengan East Asian Football Federation (EAFF). Untuk EAFF sendiri terdapat 10 negara. Mereka ialah Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, China, Taiwan, Mongolia, Guam, Kepulauan Mariana Utara, Hong Kong dan Makau. EAFF sendiri berdiri sejak 2002.

Setidaknya, ada tiga keuntungan yang dapat diambil jika Timnas Indonesia pindah ke EAFF. Apa saja?

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.