get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Unik! Pulang Bawa Hadiah, Saat Sholat Idul Adha di Sini

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:27 WIB
header img
Beragam hadiah yang disiapkan untuk jemaah Salat Idul Adha di Masjid Moed'har Arifin, Gresik, Provinsi Jawa Timur. (febri/MPI)

GRESIK, iNewsSidoarjo.id – Jemaah di Masjid Akbar Moed’har Arifin, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur tak langsung pulang setelah khutbah Idul Adha, seperti pada umumnya.

Takmir masjid di tempat itu menyiapkan beragam doorprize bagi jemaah. 

Melangsir dari iNews.id penasihat di Masjid Moed’har Arifin H Umar Faruk mengatakan, doorprize yang terdiri dari beragam barang elektronik seperti kulkas, kipas angin, setrika, televisi, panci dan beragam lainnya.

 

"Iya, ini memang disiapkan untuk jemaah yang datang. Setiap Idul Fitri dan Idul Adha ada hadiah yang disiapkan oleh panitia,” katanya, Minggu (10/7/2022).

Diceritakan, secara khusus memang masjid ini menyiapkan kejutan bagi jemaahnya. Bukan hanya barang elektronik, sebelum pandemi jemaah diberi hadiah umrah. 

Di momen spesial (hari raya) kita kan juga menghadirkan ulama nasional untuk datang. Hari ini yang datang Bapak TGB dari NTB,” sambungnya.

Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Moed’har Arifin Achmad Dzulfikar Fawzi mengatakan, pemberian hadiah yang dilakukan oleh takmir masjid bukan kali ini saja. Itulah sebabnya sebelum dimulai Salat Id, jamaah diminta tak segera pulang.


“Tadi ketika datang ke masjid sudah ada kupon undian yang disiapkan,” katanya.

Ditambahkan, hadiah tersebut dikhususkan bagi masyarakat umum, bila saat diundi yang mendapat doorprize karyawan, sesuai kesepakatan akan dikembalikan. 

“Hadiahnya tidak untuk karyawan,” tambahnya. 

Ratusan jemaah yang memadati masjid yang berlokasi di Sidayu untuk mengikuti Salat Idul Adha. Bertindak sebagai khatib adalah Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi.

Setelah khutbah, jemaah berjajar menanti pembacaan undian oleh panitia. Beberapa remaja tampak berlari kegirangan begitu kupon yang dipegang dibacakan oleh panitia.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut