Logo Network
Network

Canggih, Bus PO Harapan Jaya Ini Tanpa Spion Guna Kamera 360

Tangguh Yudha
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:23 WIB
Canggih, Bus PO Harapan Jaya Ini  Tanpa Spion Guna Kamera 360
Bus Avante D1 Scania K410iB milik PO Harapan Jaya menggunakan teknologi canggih kamera 360 yang menempel di setiap sudut rumah. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Tak kalah keren dengan angkutan di Eropa, moda transportasi bus di Indonesia pun sudah canggih dan modern.

Beragam fitur disematkan untuk keamanan dan kenyamanan penumpang Salah satunya adalah bus Avante D1 Scania K410iB milik Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya. Seperti apa mobil ini?

Melangsir dari iNews.id Bus rakitan karoseri Tentrem ini tidak dilengkapi spion fisik. Sebagai gantinya, bus Avante D1 Scania K410iB menggunakan telnologi canggih kamera 360 yang menempel di setiap sudut bodi.

Bisa dibilang bus tersebut lebih canggih dari mobil pribadi. Telnologi ini biasanya disematkan pada mobil-mobil premium. Avante D1 Scania K410iB merupakan bus pertama yang menggunakan spion kamera 360.

Terdapat 10 titik kamera yang tersebar di berbagai sudut bus. Kamera canggih ini disebut sebagai MirrorCam. Kamera akan beroperasi secara nonstop saat mobil hidup dan hasil tangkapan kamera ditampilkan secara langsung di dua layar yang ada di kanan dan kiri bagian depan mobil.

Sesuai dengan namanya, bus Avante D1 Scania K410iB menggunakan sasis Scania K-410. Bus PO Harapan Jaya yang dirilis pada 2021 ini merupakan armada dengan jenis ultra high deck atau UHD.

Bus ini menjadi angkutan favorit para busmania. Bahkan, ada yang melakukan perjalanan pulang-pergi (PP) hanya untuk merasakan bus canggih tersebut.

Bus beroperasi mengusung livery khas Harapan Jaya berwarna putih kombinase oranye dan bergambar kuda. Adapun rute bus Avante D1 Scania K410iB adalah Surabaya-Jakarta.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini