Logo Network
Network

Sah! Arema FC Datangkan Pemain Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri

Avirista Midaada
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 21:20 WIB
Sah! Arema FC Datangkan Pemain Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri
Arkhan Fikri pemain Timnas Indonesia U-19 bergabung ke Arema FC (Foto: Avirista Midaada / MPI)

MALANG, iNewsSidoarjo.id -Jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023, Arema FC resmi datangkan pemain Timnas Indonesia U-19 Sosok tersebut yakni Arkhan Fikri.

Arkhan Fikri adalah bagian dari skuad Garuda Nusantara yang berlaga di Toulon Cup 2022 di Prancis. Dia adalah pemain kelahiran Medan 24 Desember 2004 yang berposisi sebagai pemain tengah.

Melangsir dari iNews.id pemain muda ini diperkenalkan sesaat sebelum laga kedua Piala Presiden 2022, antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu malam (15/6/2022).

Sang pemain langsung diperkenalkan di hadapan media dengan nomor punggung 21. Manager Arema FC Ali Rifki mengungkapkan, Arkhan Fikri dikontrak berdurasi panjang yakni lima tahun.

Pemain berusia 17 tahun ini merupakan hasil dari talent scouting Arema FC yang dilakukan oleh tim kepelatihan.

"Saya perkenalan ini Arkhan Fikri pemain Timnas Indonesia U-19 baru selesai pulang Toulon Cup di Prancis, dia berposisi di gelandang," kata Ali Rifki kepada media.

Perekrutan Arkhan ini menjadi bagian proyek jangka panjang manajemen Arema FC yang baru. Dimana Arkhan langsung bergabung ke tim Arema FC senior.

Diharapkan dengan talenta yang dimilikinya Arkhan bisa berkembang di tim kebanggaan masyarakat Malang ini.

"Masuk langsung tim senior. Kontrak di tim senior, tapi sesuai regulasi EPA membutuhkan kita kasih menit bermain agar menjaga pengalaman pertandingan di kompetisi di bawah," tutur Ali kembali.

Ali mengharapkan Arkhan bisa belajar dari para pemain senior Arema FC yang juga berposisi di pemain tengah seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga pemain asing Renshi Yamaguchi.

"Saya sampaikan buat Arkhan, ibarat lulus SMA kamu kuliah di sini digaji untuk belajar menuntut ilmu, belajar dari para wisudawan ada yang gelarnya S1, S2, S3, pemain ini kan ada yang sudah pro ada yang hebat ini kamu harus saatnya belajar menuntut ilmu setinggi mungkin," terangnya.

Ke depan Ali menjanjikan bakal ada pemain - pemain muda kembali yang didatangkan demi meregenerasi tim. Dimana saat ini tim scouting talent Arema FC terus memantau ke sejumlah daerah untuk mencari pemain muda berbakat kembali.

"Scouting tahun ini menemukan Arkan Fikri ke depan akan cari talenta muda area Malang, luar Malang, luar kota, luar negeri, nanti akan kita pantau," tandasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini