Misteri 136 Tahun Terpecahkan, Siapakah Sosok Jack The Ripper ?

Rahman Asmardika
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

LONDON, iNewsSidoarjo.id - Identitas pembunuh berantai paling terkenal di dunia, Jack The Ripper, telah berhasil diungkap menurut seorang penulis yang menyelidiki kasus tersebut selama hampir 30 tahun. Pengungkapan itu didasarkan pada penelusuran bukti DNA yang berasal dari selendang salah satu korban Jack The Ripper.

Russel Edward, yang telah meneliti kasus Jack The Ripper selama hampir tiga dekade, menggunakan teknologi perombakan wajah terbaru untuk menciptakan gambar hitam putih CGI yang menunjukkan bagaimana rupa sang pembunuh berantai pada masa itu.

Ini dilakukan setelah Edwards menggunakan bukti DNA dari selendang salah satu korbannya untuk "membuktikan" bahwa Jack the Ripper sebenarnya adalah Aaron Kosminski, seorang imigran Yahudi dari Polandia yang merupakan salah satu tersangka utama rangkaian pembunuhan yang terjadi di Whitechapel, London pada 1888, dikutip dari okzone.com pada selasa (8/10/2024).

Dalam bukunya, Edwards mengklaim tidak hanya telah mengidentifikasi Ripper secara meyakinkan, tetapi juga alasan mengapa ia memutilasi korbannya sedemikian rupa dan bagaimana ia menghindari keadilan. Jack the Ripper membantai dan membunuh setidaknya lima wanita di daerah Whitechapel di London timur hanya dalam kurun waktu empat bulan dari Agustus hingga November 1888.

Tiga korban telah diambil organ dalamnya, yang mengarah pada teori bahwa pembunuhnya memiliki beberapa keterampilan anatomi atau bedah. Polisi benar-benar menyelidiki pembunuhan brutal terhadap 11 wanita, sebagian besar pelacur, dari April 1888 hingga Februari 1891, yang dikenal sebagai pembunuhan Whitechapel.

Secara luas disepakati bahwa pembunuhan ketiga hingga ketujuh, yang dikenal sebagai Pembunuhan Kanonik, benar-benar dilakukan oleh Ripper.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network