Polresta Sidoarjo Sebar Himbauan Anti Hoaks Guna Pilkada Damai

Yoyok Agusta
Polresta Sidoarjo himbauan wujudkan Pilkada Serentak 2024 bebas dari penyebarluasan informasi hoaks dan suasana yang damai. Jumat, (4/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Himbauan wujudkan Pilkada Serentak 2024 bebas dari penyebarluasan informasi hoaks dan suasana yang damai, terpasang di sejumlah titik di 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Pesan untuk mengedukasi masyarakat bijak bermedia sosial dan mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan damai selama Pilkada serentak 2024 tersebut, dipasang Polresta Sidoarjo bersama KPU Sidoarjo juga melibatkan netizen Sidoarjo.

Di depan kantor KPU Sidoarjo Jalan Raya Cemengkalang, Kasat Binmas Polresta Kompol Yudhi Prastio didampingi Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Jumat (4/10/2024), turun langsung bersama anggota melakukan pemasangan banner himbauan kamtibmas dalam rangka Pilkada serentak 2024.

Kasat Binmas Polresta Kompol Yudhi Prastio menjelaskan pemasangan banner himbauan kamtibmas dilakukan secara serentak termasuk Polsek jajaran.

"Melalui himbauan yang kami sebarluaskan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat juga simpatisan kontestan Pilkada 2024, untuk turut menjaga situasi kamtibmas secara aman dan damai," ujarnya.

Sementara terkait himbauan kepada masyarakat untuk bijak bermedia sosial, termasuk dalam menyebarluaskan maupun menyerap informasi agar lebih berhati-hati. Terlebih lagi saat ini memasuki tahap masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Seperti disampaikan Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, masyarakat dihimbau untuk berperan aktif menangkal informasi hoaks.

"Jangan sampai mudah terpengaruh bahkan menyebarluaskan informasi yang belum sesuai kebenarannya. Jangan mengumbar kebencian untuk saling menjatuhkan. Hormati perbedaan pilihan dalam Pilkada," pesannya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network