Sosok Miliader Kelahiran RI Leo, Jadi Orang Terkaya Singapura Berharta Rp109 Triliun?

Dani Jumadil Akhir
Kenalan dengan Leo, Miliarder Kelahiran RI yang Jadi Orang Terkaya Singapura (Foto: PKUEF USA)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Mengenal Leo KoGuan, miliarder kelahiran Indonesia yang masuk daftar 50 orang terkaya di Singapura 2024 versi Forbes. Harta kekayaan 50 orang terkaya di Singapura naik 10% menjadi USD195 miliar atau setara Rp2.964 triliun.

Kini harta kekayaan Leo mencapai USD USD7,2 miliar atau setara Rp109 triliun dan menduduki peringkat 9 dalam daftar 50 orang terkaya di Singapura 2024.

Kenaikan harta kekayaan ini juga dirasakan Leo yang masuk jajaran orang terkayaa di Singapura sejak 2022. Dikutip dari okozne.com melalui laman Forbes, Jakarta, pada Selasa (24/9/2024), Leo merupakan founder and chairman penyedia IT, SHI TI International yang membukukan penjualan hingga USD14 miliar.

Bisnis ini dijalankan juga oleh mantan istrinya Thai Lee yang bergelar miliarder dan menjabat sebagai CEO. Leo dikenal sebagai penggemar berat Elon Musk karena dirinya dikenal sebagai salah satu pemegang saham individu Tesla terbesar di dunia.

Harta kekayaannya juga disumbang dari saham Tesla. Leo mengungkapkan bahwa keyakinannya pada Tesla didasarkan pada kekagumannya pada Elon Musk.

"Saya menganggap diri saya sebagai fanboy Elon. Saya akan mengatakan bahwa dia adalah satu-satunya orang yang saya hormati di Bumi," ucap Leo Koguan dikutip dari Forbes beberapa waktu lalu.

Leo mengatakan investasi pertamanya adalah di bidang real estat Manhattan, yang kemudian dijualnya untuk membeli penjual perangkat lunak yang saat ini menjadi SHI, dengan harga kurang dari USD1 juta pada tahun 1989.

Pada awal pandemi, dia menjual sebagian besar kepemilikan sahamnya, termasuk saham Baidu dan Nvidia. Leo Lahir di Indonesia dan meraih gelar sarjana hukum dari New York Law School dan gelar master dari Columbia University. Kini Leo merupakan warga negara Amerika Serikat (AS) yang tinggal di Singapura. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network