Dua Motor Rusak Parah, Usai Terlibat Kecelakaan Beruntun

tim iNewsSidaro
Kondisi truk yang menabrak dua motor. Jumat (20/9/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Dua sepeda motor rusak parah usai terlibat tabrakan beruntun dengan truk di Jalan Raya Balongbendo. Tepatnya di Simpang Empat Traffic Light Desa Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo, Jumat (20/9).

Insiden kecelakaan beruntun tersebut terjadi gegara sopir truk colt diesel mengantuk. Sehingga pengemudi tidak mampu mengendalikan laju truk dan melakukan pengereman secara mendadak. Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, membuat dua sepeda motor seketika rusak parah. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00.

"Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk colt diesel Hino nopol L 9475 UK, truk tronton warna hijau nopol L 8058 UU, Honda Vario 125 nopol W 2142 NFP dan Honda PCX nopol W 4665 WR," tutur Kapolsek Balongbendo AKP Sugeng.

Kejadian bermula saat, truk colt diesel melaju dari arah barat ke timur, arah Mojokerto ke Surabaya. Truk tersebut dikemudikan oleh Mokhammad Masrukin, 48, warga Banggle, Desa Dapur Kejambon, Kabupaten Jombang. Sementara itu, truk tronton dikemudikan oleh Sutoko, 54, warga Murangagung, Desa Kobandalem, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang melaju dari arah yang sama di belakang truk colt diesel.

"Honda Vario dan Honda PCX melaju dari arah berlawanan, arah Surabaya ke Mojokerto," ujarnya.

Honda Vario dikendarai oleh Satukan, 45, warga Wonokoyo, Balongbendo. Sedangkan, Honda PCX dikendarai oleh Sumarto, 62, warga Wonokayun, Wonokarang, Balongbendo. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk colt diesel tiba-tiba mengerem mendadak, gegara pengemudi mengantuk.

Hal tersebut membuat sopir truk tronton terkejut dan langsung menyeruduk truk colt diesel dari belakang. Sangking kerasnya hantaman, truk colt diesel terdorong ke depan hingga masuk ke jalur berlawanan. Brakk! Tabrakan tak bisa terhindarkan, truk colt diesel adu banteng dengan Honda Vario dan Honda PCX yang melaju dari arah berlawanan.

Kedua sepeda motor tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga dua pengendara motor mengalami shock seketika akibat insiden tersebut. Sedangkan, truk trailer dan truk colt diesel mengalami sedikit kerusakan pada bagian depan.

Tindak lanjutnya, anggota Lantas Polsek Balongbendo sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network