Angga Mahasiswa Disabilitas yang Lulus Kuliah di Unusida Tepat Waktu, Berjuang dengan Keterbatasan

Yoyok Agusta
Mochammad Angga mahasiswa Unusida yang memiliki keterbatasan fisik, lulus tepat waktu. Sabtu (14/9/2024).

SIDOARJO, iNews.id-Mochammad Angga Kurniawan, mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) berhasil menyelesaikan studi S1nya dengan tepat waktu.

Angga mengikuti Wisuda ke 8 Unusida bersama 322 wisudawan lainnya di Ballroom salah satu Hotel, kawasan Juanda, Sidoarjo. Sabtu (14/09).

Angga merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara. Ia sejak kecil tinggal bersama ibu dan kakeknya yang setiap harinya sebagai tukang cuci baju atau laundry di Desa Sidomulyo, Buduran, Sidoarjo.

Kendati Ia lahir dalam kondisi disabilitas fisik kaki dan tangannya, namun, Angga tidak putus asa, dan tetap semangat belajar maupun membantu orang tuanya. Hingga akhirnya, Angga pun berhasil lulus setelah berhasil mengerjakan tugas akhir (skripsi), tentang Branding UMKM U.Choice Mango Sago.

Melalui kemampuannya di bidang desain grafis, Angga mencoba membantu teman yang memiliki usaha dengan membuatkan identitas visual, desain kemasan, ide promosi, dan logo untuk mengenalkan usahanya.

“Saya merasa senang, dibalik keterbatasan ini, saya dapat memaksimalkan kemampuan yang saya miliki di bidang desain grafis untuk membantu orang lain,” ujarnya. Sabtu (14/9/2024).

Angga menceritakan motivasinya selama kuliah adalah untuk menambah dan mengembangkan softskill dalam desain grafis. Ia mengaku mulai tertarik dengan DKV sejak masa sekolah di SMK Plus NU Sidoarjo, dimana ia memilih kejuruan yang serupa.

“Saya awalnya merupakan anak yang menutup diri (introvert) karena kondisi saya. Sampai menemukan jati diri dalam dunia desain grafis sejak SMK hingga lulus S1 saat ini,” ungkapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network