Terminal Purabaya Siap Berbenah, Jadi Lebih dari Sekedar Tempat Transit

Yoyok Agusta
Kasubdit Kepengusahaan Prasarana Direktorat Prasarana Transportasi Jalan, Susanti Pertiwi, Didampingi Kepala Terminal Ahmad Badik saat melakukan monitoring di terminal tersebut, Senin (9/9/2024)

SIDOARJO, iNews.id - Terminal Purabaya, Surabaya, tengah bersiap untuk menjadi lebih dari sekadar tempat naik turun penumpang. Terminal ini akan dijadikan pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi yang baru. Hal ini diungkapkan oleh Kasubdit Kepengusahaan Prasarana Direktorat Prasarana Transportasi Jalan, Susanti Pertiwi, saat melakukan monitoring di terminal tersebut, Senin (9/9/2024).

"Terminal Purabaya ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pusat aktivitas sosial, budaya, dan ekonomi," ujar Pertiwi.

Dengan rata-rata jumlah penumpang mencapai 20-25 ribu orang per hari, Terminal Purabaya memang menjadi salah satu terminal tersibuk di Indonesia. Potensi ini yang kemudian mendorong pemerintah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

Hasil monitoring yang dilakukan menunjukkan bahwa perbaikan dan pengembangan terus dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang. Berbagai fasilitas akan terus ditingkatkan, dan masyarakat pun diajak untuk kembali menggunakan transportasi umum.

"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat berada di terminal. Tidak hanya di Purabaya, tapi juga di terminal-terminal lainnya di seluruh Indonesia," tegasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network