Forwas Institute Tingkatkan Ketrampilan Jurnalistik Pelajar SMPN 1 Taman Sidoarjo

Yoyok Agusta
Forwas institute saat memberikan pelatihan jurnalistik. Foto: ist

Sementara itu, Jack Robby mengatakan untuk membuat video yang menarik diperlukan konsep yang baik, mulai dari penentuan tema hingga perencanaangambar atau visual yang akan disajikan.

Video yang menarik ialah yang mampu membuat penontonnya terus menonton dari awal sampai akhir.

“Durasinya tidak perlu lama, tetapi buatlah konsep yang paling menarik, lucu, dan tidak biasa atau tidak seperti pada umumnya,” ujar Robby.

Kepala SMPN 1 Taman Sidoarjo Masroh Hidajati mengatakan pelatihan jurnalistik memberikan manfaat yang besar bagi siswa. Dengan menguasai kemampuan di bidang jurnalistik para siswa diharapkan mampu mengukir prestasi lebih banyak lagi terutama yang terkait dengan penulisan, fotografi, videografi, dan content creator.

“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan acara ini. Semoga memberikan manfaat yang besar bagi siswa SMPN 1 Taman,” ujar Masroh, Senin (2/9/2024).

Guru pembina kegiatan jurnalistik SMPN 1 Taman, Sumiati mengatakan tim jurnalistik di sekolahnya terbentuk sejak tahun 2022 lalu. Pengetahuan dan ketrampilan para siswa di bidang jurnalistik diasah oleh Komunitas Brang Wetan dan Forwas Institute.

“Jurnalistik merupakan ketrampilan penting yang membantu siswa mengembangkan kemampuan menulis, berpikir kritis, dan memahami isu-isu terkini. SMPN 1 Taman berkomitmen meningkatkan ketrampilan tersebut agar mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bermanfaat bagi komunitas sekolah,” kata Sumiati.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network