Melihat Fenomena Air Sumur Panas hingga 60 Derajat Celcius di Desa Boro Tanggulangin Sidoarjo

Yoyok Agusta
Tim laboratorium lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo ketika mengecek suhu air sumur panas di Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Ada fenomena menarik mendadak muncul air sumur panas yang ada di Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Ya, air sumur panas itu berada di halaman balai RW 5, Perum Mutiara Citra Asri Blok P, Desa Boro.

Kondisi air sumur panas itu dengan suhu mencapai 60 derajat celcius. Belum diketahui pasti apa dan bagaimana kondisi air sumur tersebut bisa panas mencapai derajat tersebut.

Fenomena alam itu menggemparkan masyarakat sekitar pada Selasa (6/8/2024). Itu diketahui saat warga hendak cuci tangan usai kerja bakti. Bahkan, desas desus tersebut sampai ke tengah kota hingga berbagai daerah.

Kondisi tersebut hanya saat siang hari. "Kondisinya masih sama yang kemarin, belum ada perubahan sama sekali," ucap Ketua RW 5 Budi Dharmawan kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Dia menjelaskan, panas air sumur terjadi hanya siang hari. Sedangkan saat malam suhunya mengalami penurunan.

"Kami terus memantau keadaan," ungkapnya. Ia mengaku, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Koramil dan BPBD Sidoarjo.

Tim DLHK dan BPPD Sidoarjo Turun Lokasi

Fenomena air sumur panas itu akhirnya mengulik Tim laboratorium lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo turun ke lokasi.

"Untuk sementara kami masih menguji hasil parameternya saja, untuk hasil lebih lengkapnya kualitas airnya akan diuji di laboratorium," ucap Masita, Peneliti dari Laboratorium Lingkungan DLHK Sidoarjo saat di lokasi sumur.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network