Fakultas Teknik UB bersama LPT PBNU selenggarakan ToT Penyusunan Kurikulum OBE

Tim iNewsSidoarjo
Training of Trainer (ToT) Penyusunan Kurikulum Outcomes-Based Education (OBE), dan Penyiapan Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik digelar di Auditorium Prof. Ir. Suryono, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Selasa (6/8/2024)

Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Prof. Ir. Hadi Suyono, ST, MT, Ph.D. mengatakan pentingnya pelatihan ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebagai pendidik dan pengembangan kurikulum, kita memiliki tanggung jawab besar, untuk memastikan bahwa kurikulum yang kita susun relevan dan efektif, dalam mendukung pembelajaran yang berorientasi pada hasil.

“Melalui pelatihan ini, harapan kami adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan kita dalam menyusun, mengimplementasikan, dan melakukan evaluasi terhadap kurikulum OBE secara efektif,” katanya.

Sekretaris LPT PBNU, Dr. rer.pol M. Faishal Aminuddin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, khususnya kepada Bapak Rektor UB dan Keluarga Besar Fakultas Teknik UB, dan para narasumber yang berbagi ilmu dan pengalaman.

“Saya percaya, dengan semangat kolaborasi dan semangat saling berbagi, kita akan dapat menyusun kurikulum yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga mampu memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan kita”, ucapnya.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Widodo, S.Si, M.Si., PhD.Med. Sc., menyambut baik kolaborasi antara Fakultas Teknik UB dengan LPT PBNU.

“Saya menyambut baik kolaborasi ini, semoga ke depan dapat terus ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kualitas PTNU. Juga kerjasama ini dapat diperluas dengan semua Fakultas di UB”, jelasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network