Fakultas Teknik UB bersama LPT PBNU selenggarakan ToT Penyusunan Kurikulum OBE

Tim iNewsSidoarjo
Training of Trainer (ToT) Penyusunan Kurikulum Outcomes-Based Education (OBE), dan Penyiapan Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik digelar di Auditorium Prof. Ir. Suryono, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Selasa (6/8/2024)

MALANG, iNewsSidoarjo.id-Training of Trainer (ToT) Penyusunan Kurikulum Outcomes-Based Education (OBE), dan Penyiapan Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik digelar di Auditorium Prof. Ir. Suryono, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, dibuka oleh Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si, M.Si., PhD.Med. Sc. Acara ini adalah lanjutan Series 1 yang diselenggarakan secara daring pada 5 Juli 2024.

Pada hari pertama peserta memperoleh materi tentang Perencanaan Kurikulum Berbasis OBE, untuk mendukung Akreditasi, Pelaksanaan dan Evaluasi Perkuliahan berbasis OBE, Metodologi Evaluasi Kurikulum Berbasis CPL, CPMK, dan Exit Survei untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan.

Sedangkan pada hari kedua peserta memperoleh materi Merancang Capstone Deseign, Model desain konsinyering penulisan publikasi ilmiah, Langkah-langkah evaluasi program studi, dan menggali 9 kriteria pada LKPS.

Ketua Forum Rektor PTNU Perkumpulan, Dr. Fatkul Anam pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 79 peserta dari 20 Perguruan Tinggi NU.

“Kurikulum OBE bukan hanya sekadar sebuah kurikulum, tetapi merupakan pendekatan yang menempatkan hasil belajar sebagai fokus utama dalam proses pendidikan. Dengan OBE, kita mengharapkan agar setiap peserta didik dapat mencapai kompetensi yang telah ditetapkan, sehingga mereka siap sedia menghadapi tantangan di masa depan,” jelas Anam yang juga rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network