Ketika Para Santri dan Santriwati Antusias Ngaji Jurnalistik Bareng PWI Sidoarjo

Nanang Ichwan
Para santri dan santriwati tampak serius mengikuti ngaji jurnalistik yang diselenggarakan PWI Sidoarjo di Aula Disporapar Sidoarjo. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 100 santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sidoarjo belajar ngaji jurnalistik di Aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo, Kamis (18/7/2024).

Ya, mereka belajar bareng para jurnalis profesional yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo. Mereka tampak semangat saat belajar ngaji bertema 'Ngaji Jurnalistik Santri' mulai pagi hingga sore.

Apalagi, mereka mendapat materi satu persatu mulai dari sejarah jurnalistik, menulis berita, cara mengambil video dan teknik fotografi dasar serta membuat konten media sosial.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn yang didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan dan perwakilan Disporapar Sidoarjo.

Ketua PWI Sidoarjo Mustain mengatakan acara Ngaji Jurnalistik Santri ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk meningkatkan literasi media di kalangan santri.

"Kami juga ada program Safari Jurnalistik yang sasarannya para siswa. Kita keliling ke lembaga pendidikan baik tingkat SMP-SMA di Sidoarjo," ucapnya.

Mustain yang juga Wartawan Harian Bangsa ini menambahkan, di era sekarang perkembangan media sosial sangat pesat. Tak jarang juga bisa memengaruhi kehidupan sehari-hari.

Dengan pemahaman dan bekal yang baik dalam mencari dan menyaring informasi maka akan berdampak positif. Sebaiknya tanpa dasar pemahaman yang kuat, maka bisa berdampak negatif.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network