Menanam Tanaman Cita-Cita, Semarakkan MPLS di SD Al Falah Assalam Sidoarjo

Yoyok Agusta
Para siswa tanam cita-cita di hari pertama MPLS di SD Al Falah Assalam Tropodo, Waru, Sidoarjo. Senin, (15/7/2024).

Kegiatan menanam "tanaman cita-cita" ini merupakan bagian dari program MPLS yang diinisiasi oleh pihak sekolah. Menurut Kepala Sekolah SD Al Falah Assalam, M. Sholikuddin, kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara, bahwa sekolah adalah taman yang menyenangkan untuk belajar dan menumbuhkan cita-cita.

"Dengan menanam tanaman di taman ini adalah untuk mengimplementasikan filosofi ki hajar dewantara, dimana sekolah sebagai taman untuk tumbuh kembang siswa,” kata Sholikuddin.

Lebih lanjut Sholikuddin menjelaskan, kegiatan MPLS ini akan dilaksanakan selama 1 pekan ke depan, dengan berbagai kegiatan. Dengan tujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi, dengan lingkungan sekolah dan mengenal teman-teman baru.
 
"Dalam MPLS ini Banyak kegiatan yang akan dilakukan siswa mulai dari training toilet dan pemetaan yang dikemas dengan keceriaan,” lanjutnya.
 
Diharapkan, dengan kegiatan MPLS ini, karakter positif akan tertanam dalam diri para siswa, sehingga saat lulus nanti, mereka akan menjadi generasi kuat, cerdas dan displin.
 
"Diharapkan anak anak saat mengikuti MPLS bisa enjoy menumbuhkan minat bakat untuk menuju cita citanya. Dan nantinya bisa menjadi generasi hebat," harap Sholikuddin.


Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network