FBI Umumkan Sosok Pelaku Penembak Donal Trump, Siapa Dia?

Wahyu Budi Santoso
Home Amerika FBI Ungkap Pelaku Penembak Donal Trump, Berikut Sosoknya Wahyu Budi Santoso Minggu, 14 Juli 2024 - 13:29 WIB views: 4.454 Pelaku Penembak Donal Trump akhirnya terungkap. FOTO/ DAILY MAIL

NEW YORK, iNewsSidoarjo.id – FBI umumkan Thomas Matthew Crooks, seorang pria berusia 20 tahun adalah pelaku penembakan calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump.

Matthew Crooks merupakan warga lokal. Ia tinggal di Bethel Park, Pennsylvania. Itu merupakan sebuah desa yang berjarak 40 mil di selatan lokasi kampanye Trump.

"FBI telah mengidentifikasi Thomas Matthew Crooks yang berusia 20 tahun sebagai "subjek yang terlibat" dalam percobaan pembunuhan mantan Presiden Donald Trump," sebut FBI dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari sindonews.com melalui Daily Mail Minggu (14/7/2024).

Diketahui, Crooks melepaskan 12 peluru dari senapan jenis AR-15. Kemungkinan peluru itu selain mengarah ke Trump juga ke peserta kampanye lainnya. Donald Trump tertembak di telinganya saat kampanye pada Sabtu (13/7), sehingga darah calon presiden dari Partai Republik itu berlumuran darah di wajahnya.

Para pengawal pun langsung mengerumuni Trump, sebelum dia muncul dan mengacungkan tinjunya ke udara, sambil mengucapkan kata-kata "Lawan! Bertarung! Bertarung!" Penembaknya tewas, satu peserta kampanye tewas dan dua penonton lainnya terluka, kata Dinas Rahasia dalam sebuah pernyataan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network