TNI AL Tingkatkan Kemampuan Penerbang dengan Lima Simulator Pesawat Baru

Yoyok Agusta
Dirrenbang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, Danwing 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo dan Dansenerbal Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla serta pejabat Pusdiksus dan Puspenerbal. Jumat (28/6/2024)

Simulator buatan prajurit TNI AL ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan simulator dari luar negeri, yaitu harganya yang lebih terjangkau dan programnya yang mudah. Simulator ini juga dilengkapi dengan visual 3D dan realtime, sehingga pengguna simulator akan merasakan pengalaman terbang seperti di dunia nyata.

Selain itu, simulator ini juga serba guna dan efisien, karena hanya dengan satu simulator, para siswa dapat berlatih menerbangkan berbagai jenis pesawat.

"Pada prinsipnya, jika kita membeli jenis pesawat baru, kita harus membeli simulator jenis pesawat yang sama. Dan satu simulator itu harganya milyaran rupiah. Sedangkan simulator ini harganya hanya ratusan juta, dan bisa digunakan untuk semua jenis pesawat di dunia," terang Heru.

Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo S.Tr,han., M.Tr.Hanla., M. M. mengatakan, keberadaan simulator ini mutlak diperlukan untuk meminimalisir terjadinya insiden dalam melaksanakan tugas maupun latihan.

"Jika dari simulator sudah bagus, InsyaAllah saat bertugas maupun latihan akan meminimalisir adanya insiden. Tentunya dengan adanya simulator ini akan sangat bermanfaat," ungkap Kolonel Gering.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network