Tingkatkan Keamanan, Satgaspam Lanudal Juanda Sweeping Ramp Check Pas Bandara

Yoyok Agusta
Dansatgaspam Bandara Juanda Letkol Laut (P) Dani Widjanarka, didampingi Kasi Ops Satgaspam Bandara Juanda Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa ketika memberikan arahan pengamanan. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Satgaspam Lanudal Juanda bersama pihak terkait menggelar Sweeping Ramp Check Pas Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. Kegiatan tersebut untuk mengingkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Sweeping Ramp Check Pas Bandara Internasional Juanda ini digelar dalam rangka persiapan Audit USAP ICAO 2024.

Kegiatan ini meneruskan perintah Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani. Untuk pelaksanaannya, kegiatan itu dipimpin Dansatgaspam Bandara Juanda Letkol Laut (P) Dani Widjanarka, didampingi Kasiops Satgaspam Bandara Juanda Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa.

Sementara, pada Sweeping kali ini sasarannya area Landside dan air side penertiban Pas ID Otoritas dan Ring Lanudal kepada penggiat di Bandara Internasional Juanda.

"Selain untuk menjaga keamanan operasional Bandara Juanda dari segala bentuk ancaman dan gangguan, Sweeping Ramp Check Pas Bandara rutin dilaksanakan guna mendukung Audit USAP ICAO 2024 di Bandar Udara Internasional Juanda serta antisipasi serta upaya mitigasi potensi gangguan," ungkap Letkol Dani Widjanarka, Dansatgaspam Bandara Juanda.

Dani menjelaskan, Lanudal Juanda sebagai Leading Sector dan Coordinator Pengamanan di Bandara Juanda yang merupakan Bandara "Enclave Civil", melaksanakan pengamanan maksimal.

"Ini untuk menjaga Kondusifitas serta mendukung kelancaran Penerbangan di Bandara Internasional Juanda," terangnya.

Editor : Nanang Ichwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network