Kekurangan Pasokan Makanan, 1 Juta Warga Gaza Hadapi Kematian dan Kelaparan?

Syarifudin
Anak-anak Palestina menunggu menerima makanan yang dimasak dapur amal di tengah kekurangan pasokan makanan, di Rafah, Jalur Gaza selatan, 13 Februari 2024. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

NEW YORK, iNewsSidoarjo.id – Lebih dari satu juta warga Palestina di Jalur Gaza akan menghadapi kelaparan dan kematian pada pertengahan Juli, menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO).

“Mali, Palestina, Sudan Selatan, dan Sudan tetap berada pada tingkat siaga tertinggi dan membutuhkan perhatian paling mendesak,” ungkap laporan itu.

Dikutip dari sindonews.com pada Jumat (7/6/2024) berdasarkan laporan peringatan dini untuk periode antara Juni dan Oktober 2024 mengenai tempat-tempat di mana krisis kelaparan terjadi, dan di mana kerawanan pangan akut diperkirakan akan memburuk, FAO mengatakan kerawanan pangan akut akan semakin memburuk di 18 "titik rawan" kelaparan, dengan mencatat yang paling berbahaya adalah Gaza dan Sudan.

Data yang disebutkan dalam laporan tersebut menunjukkan 100% dari populasi Jalur Gaza yang berjumlah 2,2 juta orang berada dalam fase ketiga atau lebih, yang dikenal sebagai fase "krisis" dalam Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network